Minggu, 20 April 2014

Berwisata di sungai elo



Rafting Yang Memacu Adrenalin

Pariwisata adalah suatu kegiatan perjalanan rekresi untuk menghilangkan rasa penat dari kesibukan sehari-hari atau hanya sekedar untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga , kerabat , ataupun pasangan . Apalagi sekarang sudah banyak tempat wisata yang sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat ataupun masyarakat sekitar , jelas manambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut .



A. KEINDAHAN



Rafting Citra Elo , Rafting Citra Elo ini terletak di Jalan Raya Mendut - Sendangsono km 0,2 Progowati, Mungkid, Magelang . Tempat wisata rafting cita elo ini menurut saya sangat cocok untuk pecinta adrenalin , kenapa saya berkata demikian ? Karena tempat rafting ini adalah tempat rafting berskala internasional , untuk jarak rafting pemula saja memiliki jarak kurang lebih 12,5 km dengan 9 jeram yang sangat deras . Rafting citra elo ini juga pernah menjadi tempat perlombaan rafting internasional . pada saat melakukan rafting di citra elo ini kita juga akan disuguhkan pemandangan yang masih alami seperti tebing di kiri kanan nya , hutan , kicauan burung burung , batu-batu yang besar , terkadang kita juga bisa melihat reptil seperti biawak yang sedang berenang ataupun berjemur di batu-batu yang ada di bibir sungai .




B. NILAI ESTETIKA

Rafting citra elo ini menurut saya mempunyai nilai estetika yang bagus , karena bukan hanya di suguhkan pemandangan yang masih alami saja tetapi jeram jeram di sungai nya pun memiliki keseruan tersendiri , jeram disana memiliki tingkat yang berbeda beda , untuk pemula saja sudah memiliki jeram yang sangat menegangkan . Apalagi jeram untuk tingkat profesional pasti memiliki jeram yang lebih lebih menegangkan lagi . Batu - batu besar yang ada disungai juga menjadi nilai keindahan tersendiri , terkadang batu besar tersebut menjadi tempat untuk sengaja menabrakan perahu oleh pemandu . Tujuan pemandu menabrakan perahu ke batu besar yaitu untuk membuat kaget peserta rafting dan sengaja membuat peserta rafting jatuh ke sungai agar terkesan lebih seru . Tidak hanya untuk menabarakan perahu , batu-batu besar yang ada disungai juga yang dijadikan tempat untuk menterbalikan perahu pada saat jeram .


Kita juga akan melakukan istirahat pada saat sudah setengah perjalanan , ya kira-kira 6 km dari titik start . Pada saat istirahat , kita akan diberikan makanan ringan untuk sekedar mengganjal perut . Saat di tempat istirahat kita juga bisa merasakan suasana yang masih alami , karena tempat peristirahatannya terletak di bibir sungai yang belakangnya itu masih hutan . setelah kita melewati tempat peristirahatan , kita akan disuguhkan tebing - tebing di kiri kanannya . Pada saat disitu kita akan disuruh turun dari perahu dan berenang diantara tebing-tebing tersebut . Apalagi ditambah dengan adanya jeram di ujung tebing tersebut . Kita akan benar-benar merasakan yang namanya petualangan pada saat melewati jeram tersebut tanpa naik perahu melainkan hanya berbekal pelampung saja untuk melewati jeram tersebut. Setelah itu melewati jeram tersebut kita akan sampai ke garis finish . Setelah itu kita akan berenang di kolam renang yang telah disediakan untuk sekedar merileksasi diri kita setelah berpetualang .


Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan adrenalin tinggi , apalagi dengan kepenatan akan rutinitas sehari-hari , pastinya butuh refreshing untuk menyegarkan pikiran kembali . Harganya pun cukup terjangkau apalagi dengan fasilitas yang memadai .
 


Mohon maaf jika ada kekurangan atau ada yang membuat anda kurang berkenan .



Foto saat saya melewati jeram di sungai elo

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih kunjungannya, ditunggu di trip berikutnya

Salam hangat CitraElo Rafting Sungai Elo | Arung Jeram Magelang

Posting Komentar